tips dan trik membuat sketsa wajah


Disini saya akan membagikan sedikit tentang tips membuat sketsa wajah hitam putih sederhana dengan alat dan bahan pensil 2B diatas kertas.
pertama untuk memulai sket wajah yaitu berdoa.. semoga nantinya hasil sketsa dan pada saat prosesny lancar dan hasil yang memuaskan.
kedua yaitu menyiapkan mental secara matang, kopi panas, dan sedikit cemilan untuk mengisi kekosongan disaat proses sket berlangsung.
ketiga yaitu mempersiapkan objek atau foto yang jelas agar mempermudah dan memperlancar proses sket.
ke empat yaitu membaca foto atau objek yang akan dijadikan sket.. cari hal hal yang menonjol yang nantinya mempermudah mencari karakter wajah misal pada foto wajah.
kelima mulai proses sket dengan membuat garis bantu untuk menentukan komposisi yang pas
ke enam mulailah sket dari mata, karena hal penting pada sket yang membuat karakter objek yang kita contoh ada pada mata.
ke tujuh jika mata selesai dan sudah terlihat mirip, maka untuk proses selanjutnya tinggal melanjutkan ke hidung, mulut, dan garis luar wajah.
ke delapan yaitu selesai komposisi wajah di sket, lanjut pada rambut. jika selsai kita hanya tinggal mengisi background saja. 
untuk menghasilkan sket yang baik dan hasil yang maksimal..kita harus selalu latihan setiap hari hingga kita trbiasa.
semoga hasil sketsa kita diterima oleh orang yang kita sket.. ammiinn..
karena kalau orang yang kita sket ngomel ngomel gara gara hasil kurang memuaskan, kita harus siap revisi dan mempertanggung jawabkan perbuatan kita pada pemesan. semoga itu tidak trjadi dan hasil memuaskan. amiin

sekian tips dan trik membuat sketsa dari saya yang sedikit mengandung unsur benar dan banyak salah. maafkan ya.. semoga bermanfaat.

nb. pada kesempatan yang lain nanti saya akan mencantumkan gambar agar lebih jelas dan mudah dipahami.

No comments:

Post a Comment